toko buku islam

Kamis, 23 Oktober 2014

Konsultan Job Analysis – Job Grading – Job Evaluation – HR Management

Dikirim Oleh: sienventy Analisis jabatan merupakan suatu cara yang dilakukan untuk mendapatkan potret atau gambaran menyeluruh dari suatu... thumbnail 1 summary
Dikirim Oleh: sienventy

Analisis jabatan merupakan suatu cara yang dilakukan untuk mendapatkan potret atau gambaran menyeluruh dari suatu jabatan, berisi informasi lengkap dan detail dari suatu jabatan.

Melalui analisis jabatan maka akan diketahui spesifikasi jabatan atau persyaratan yang harus dimiliki dari orang yang memangku jabatan tersebut seperti persyaratan pengetahuan, keterampilan, pengalaman dan karakter yang dibutuhkan termasuk juga riwayat pekerjaan, peran, tanggung jawab dan kewenangan orang yang memangku jabatan tersebut. Dengan melakukan analisis jabatan maka karyawan akan berada pada posisi yang sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki sehingga perusahaan akan merasakan dampak yang besar dari peningkatan kinerja karyawan yang berdampak langsung pada peningkatan kinerja perusahaan.

Selain bagi organisasi, analisis jabatan juga bermanfaat bagi pemangku jabatan tersebut dimana ketika pemangku jabatan ditempatkan pada jabatan yang sesuai dengan kualifikasinya akan berdampak pada pengembangan dirinya dan sebagai sebuah kesempatan dalam merealisasikan potensinya seoptimal mungkin.

Selain itu, manfaat yang dapat diperoleh dari melakukan analisis jabatan khususnya untuk Human Resources Department (HRD) adalah sebagai dasar untuk :
Perekrutan dan seleksi pegawai,
Menetapkan kompensasi,
Rencana pelatihan dan atau peningkatan kompetensi karyawan,
Standar penilaian kinerja atau prestasi kerja,
Penentuan jumlah kebutuhan tenaga kerja,
Program promosi dan mutasi pegawai,
Penyempurnaan organisasi dan jenjang jabatan,
Pemerkayaan pekerjaan

Untuk melakukan Analisis Jabatan diperlukan keahlian dibidang Human Resources Management & Strategic karena keakurat dari hasil analisis jabatan sangat ditentukan oleh analis yang melakukan analisis jabatan tersebut. Yang biasanya melakukan analisis jabatan adalah : pakar analisis jabatan atau Jasa konsultan HR, HR Manager / Supervisor.

Apabila membutuhkan jasa konsultan HR (Human Resources) atau Konsultan HCM (Human Capital Management) atau HRM (Human Resources Management) untuk melakukan analisis jabatan, penyusunan Distinc Job Profile (DJP) atau pembenahan sistem HR di perusahaan Anda, jangan segan untuk menghubungi kami, kami akan dengan senang hati membantu Anda.

PT. SIEN Corpora (SIEN Consultants)
Cideng – Jakarta Pusat
Telp : 021 – 32403909
Fax : 021 – 6306560
Email : venty@sienconsultant.com / info@konsultan-bisnis.com
Website : www.konsultan-bisnis.com / www.jasakonsultan-manajemen.blogspot.com

------------------------------------------------------------
Alamat: Cideng - Jakarta Pusat

Contact: (021) 32403909

Kunjungi Situs Web: http://konsultan-bisnis.com/penting-analisis-jabatan/html
------------------------------------------------------------
ads